Tersadar..


130408..

Kamu sukanya apa? Dari situ kan kita bisa tau kamu cocok ma kegiatan kayak apa.

Sekelumit pertanyaan dari mbak Ka’ membuatq tersadar bahwa aq telah melupakan beberapa bagian dari diriq. (Lebaiiiiiii..)

Aku bahkan gag tau kalo kamu bisa main organ..

Dan hal itu termasuk salah satunya.. Abis aq juga gag bisa-bisa amat koq, n lagian juga gag mungkin kan bawa2 organ ke kosan..Gila aja!! Laptop aja masih ilegal.. Xixii.. Tapi ternyata bukan itu aja yang terlupakan, aq bahkan melupakan kegiatanq menulis.. Aq suka banget nulis.. Dimanapun dan tentang apapun..

Jadi inget dulu waktu masi muda, cuiiiiii.. Waktu itu dalam perjalanan luar kota, entah Bekasi-Kudus atau sebaliknya (mudik getu..), di kursi belakang nemu kertas gambar A3.. Dan, yang kulakukan bukan membuat ilustrasi berupa gambar, tapi justru tulisan. Seingetku, yang kutulis waktu itu adalah seputar hal-hal yang aku temui sepanjang perjalanan. Selembar A3 dan semua kalimat dihabiskan dalam dua halaman penuh. Wah, dah kayak ujian ngarang bahasa Indonesia aj tuw!! Padahal waktu itu mungkin masih SD.

Aq juga punya 3 buah diary. Yang satu khusus buat nulis lirik lagu n yang duanya lagi buat nulis kegiatan sehari-hari. Gag banyak hal yang bisa diceritain. Paling topiknya seputar itu-itu aj, masalah cewek. Bukan diary tentang sesuatu hal yang spektakuler.

Aq juga punya kumpulan kertas-kertas yang kubendel jadi satu. Semuanya isinya berbentuk puisi. Sedikit yang masih tersisa, kebanyakan dan terlupakan atau malah terbuang sia-sia.

Dan sampai sekarang aq dah punya laptop pun, aq justru semakin jarang menulis. Paling juga laptopna buat nulis bloq di FS yang isinya gag penting n sekarang malah dcrack orang. Atau laptopnya dinyalain cuman kalo mo ngerjain tugas, maen gem nonton muvi, n ndengerin winamp atw wmp. Penggunaan yang gag maksimal deeee..!!

Sebenernya aq suka benget nulis sesuatu, apapun itu. Karena menurutku gag semua hal bisa digambarkan oleh tarian lidah, cuiiii. Beberapa hal lebih baik disimpan atau mungkin digantikan oleh pertunjukkan tarian pena. Well, itu semua c tentang pilihan.

Jujur, aq tipikal orang yang kalo ngomong gag pernah diatur. Beberapa pernah menyinggung langsung ke aq dan banyak dari mereka justru mengumpat di belakang. Dan, lagi-lagi itu semua tentang pilihan.

Semester 1 aq pernah ikut organisasi pers mahasiswa, itu semua karena rasa ingin tau dan aku tau pasti nantinya akan ada perasaan nikmat atas keingintahuanku itu. Dan memang benar itu terjadi. Cuma sebentar aq mampir di organisasi ini, aq memutuskan untuk keluar perlahan. Tadinya bukan direncanakan, tapi justru karena kesibukan di tempat lain. Dan kupikir lagi, sudah banyak otak yang bekerja di dalamnya, dan aq merasa tidak mampu bersaing dengan otak-otak yang kritis itu. Minderan c.. Tapi bahkan, dengan waktu yang sangat singkat itu, aq mendapatkan banyak hal untuk dipelajari. Tentang bagaimana mengungkapkan suatu peristiwa, atau pencarian tentang suatu kebenaran, bahkan membuatq untuk bersikap apatis terhadap sesuatu hal. Bukan hanya tentang pers itu sendiri, tapi juga membuatku harus lebih sadar dan peka terhadap apa-apa yang terjadi belakangan dan lingkungan sekitar. Membuatku menghargai pentingnya waktu dan hubungan dengan banyak orang. Dan masih banyak lagi.

Apapun yang kutulis hari ini adalah untuk mengingatkanku agar lebih banyak membaca untuk banyak menulis. Tentang apapun dan dimanapun. Karena itu semua adalah salah satu dari jawaban pertanyaan seorang teman di atas.

Semangad slaluw!!!

1 Comment (+add yours?)

  1. comenxbangeth
    May 06, 2008 @ 09:38:18

    kita gak akan pernah tahu kapan lava itu meleleh dan meluluh lantahkan apa yang ada di sekitarnya, dan membunuh dengan kejamnya pohon-pohon yang tumbuh…
    tapi untung negeri ini adalah negeri yang gemah ripah loh jinawi. pasti akan muncul lagi pohon-pohon yang lebih hijau.
    tongkat kayu dan batu jadi tanaman
    met,gantian kasi comment di comenxbangeth.wordpress.com

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Mayda on Twitter

RSS Simply ask me..

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
%d bloggers like this: